About The Waterfilter 2017-08-29T09:57:15+00:00

TENTANG FILTER AIR NAZAVA

Filter air Nazava pertama kali diciptakan oleh Guido van Hofwegen  dan Lieselotte Heederik, dengan tujuan  untuk memastikan bahwa setiap orang dimanapun mereka berada bisa mendapatkan akses terhadap air minum yang aman dan terjangkau di rumah. Dengan filter air Nazava, mendapatkan air minum yang aman, semudah dan senyaman seperti di negara maju. Cukup tuang air mentah di wadah air bagian atas, dan anda memiliki air siap minum dari keran air di wadah bagian bawah.

Teknologi Belanda yang digunakan pada setiap filter Nazava menjamin air yang telah disaring merupakan air yang 100% aman dan sehat.  Selain sehat, aman, dan mudah, filter air Nazava juga sangat praktis. Filter keramik Nazava dapat memurnikan hingga 7000 liter air atau untuk waktu penggunaan hingga 3 tahun.

Filter air Nazava telah dipakai oleh lebih dari 350 ribu keluarga di Indonesia dan sudah diekspor serta dijual ke beberapa negara di Africa dan Asia Tenggara.

Saringan air Nazava sangat mudah digunakan dan praktis. 100% bebas repot, Anda tidak perlu lagi mengangkat gallon air yang berat. Cukup tuangkan air yang akan digunakan kedalam container air dibagian atas menggunakan gayung air hingga penuh dan air yang telah tersaring di container bawah sudah bisa dinikmati.

Saringan air Nazava bisa 10x lebih murah bila dibandingkan dengan membeli air dalam kemasan gallon, dan 5x lebih murah dari pada memasak air. Hal ini dikarenakan 1 filter Tulip Nazava dapat menyaring hingga 7000 Liter air atau setara dengan 350 air kemasan gallon, dan berdasarkan penelitian dari belanda filter Tulip Nazava bisa digunakan untuk masa satu hingga dua tahun.

Menurut WHO (World Health Organizations) air yang sudah dimasak memiliki kemungkinan untuk terkontaminasi kembali oleh bakteri sebesar 47,5% akibat masyarakat yang tidak terbiasa mencuci tangan menggunakan sabun, dan juga karena penyimpanan air yang tidak steril. Air hasil penyaringan Nazava merupakan air yang lebih murni dan steril karena tidak melalui proses memasak, selain itu dapat mengurangi resiko terkontaminasi ulang oleh bakteri karena memiliki container yang tertutup rapat. Air hasil penyaringan Nazava telah teruji di lebih dari 30 Lab* (Hasil Lab Terlampir) baik di dalam maupun diluar negeri.

Saringan Air Nazava dapat menghemat pengeluaran rumah tangga anda karena tidak perlu repot memasak dan tidak menggunakan listrik. Dengan menggunakan Saringan Air Nazava anda bisa menghemat hingga lebih dari Dua Juta Rupiah per tahun yang bisa dialokasikan untuk biaya rumah tangga yang lain, atau untuk biaya pendidikan anak.

Air hasil penyaringan Nazava 100% bebas bakteri dan kuman. Teknologi Filter Tulip Nazava memiliki 3 komponen utama yaitu lapisan ceramic, nano silver, dan karbon aktif.  Lapisan ceramic filter Tulip Nazava memiliki pori-pori sebesar 0,4 Micron sehingga mampu menyaring bakteri dan kotoran yang terdapat dalam air. Nano silver berfungsi untuk membunuh bakteri dan kuman yang tersaring dan fungsi karbon aktif ialah untuk memperbaiki rasa serta menjernihkan air yang kotor.

Saringan Air Nazava tidak mengandung kimia dan tidak menggunakan bahan kimia dalam proses penyaringan air. Bahan container yang digunakan pun menggunakan material PP (polipropilene) dengan standart Food Grade yang aman untuk barang konsumsi.

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

Apakah air hasil penyaringan Nazava aman walaupun tanpa melalui proses memasak air? 2017-04-20T09:48:44+00:00

Air hasil penyaringan Nazava hampir sama dengan air dalam kemasan botol plastik yang biasa kita beli di pasaran. Air tersebut juga tanpa proses merebus air atau dimasak terlebih dahulu melainkan proses filtrasi beberapa tahap. Air hasil penyaringan Nazava sudah terbukti dan melalui pengujian yang ketat di lebih dari 30 Lab baik didalam maupun di luar negeri. (Hasil Uji lab terlampir). Memasak air memang merupakan salah satu cara yang direkomendasikan kementrian kesehatan untuk mendapatkan air minum yang layak. Namun filter keramik juga termasuk salah satu cara yang direkomendasikan Kemenkes RI untuk bisa mendapatkan air minum yang layak.

Filter terbuat dari bahan apa? 2017-04-20T09:48:04+00:00

Filter Tulip Nazava terbuat dari bahan keramik yang dicampur dengan perak dan terdapat karbon aktif didalamnya.

Jenis karbon aktif apa yang terdapat di dalam filter Nazava? 2017-04-20T09:46:36+00:00

Karbon aktif berbahan dasar tempurung kelapa yang diaktifkan.

Berapa lama penyaring air ini dapat digunakan ? 2017-04-20T09:45:46+00:00

Penyaring air (filter) mampu bertahan hingga 7.000 Liter atau kira-kira setelah penggunaan selama 1-2 tahun tergantung kondisi air. Bila air yang digunakan lebih kotor, akan berpengaruh terhadap masa pakai karena semakin kotor air yang digunakan berarti akan semakin sering filter dibersihkan yang berakibat filter akan semakin cepat menipis.

Apa fungsi dari bahan-bahan yang berbeda yang terdapat pada filter/penyaring? 2017-04-20T09:44:59+00:00

Keramik memiliki pori-pori yang kecil sebesar 0,4 mikron (0.0004 mm) yang berfungsi membantu menyaring partikel-partikel seperti kista, parasit, jamur dan mikroorganisme lain. Perak dilapisi dengan partikel nano-perak yang menonaktifkan bakteri dan mikroorganisme lain. Ini semacam pembunuh bakteri. Karbon aktif dapat mengurangi kadar bahan kimia (organik) di dalam air seperti pestisida dan klorin. Dengan cara ini akan meningkatkan citarasa air.

Apa yang sebenarnya dilakukan oleh karbon aktif, khususnya dalam sistem filtrasi secara ilmiah? 2017-04-20T09:43:58+00:00

Karbon aktif dapat menghilangkan citarasa dan bau dari air yang disebabkan oleh beberapa bahan kimia, dimana bahan tersebut diserap oleh karbon aktif. Karbon aktif sangat tepat untuk menghilangkan zat-zat organik dari air termasuk unsur-unsur pestisida. Karbon aktif juga mampu menghilangkan klorin. Karbon aktif bekerja sangat baik karena partikel-partikel aktifnya memiliki permukaan yang sangat besar. Satu butir karbon aktif yang kecil memiliki permukaan lebih dari 20 lapangan sepakbola.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyaring air? 2017-04-20T09:42:54+00:00

Satu filter mampu menyaring antara satu sampai enam liter air per jam dalam sistem gerakan gravitasi. Penyaring air eksklusif adalah yang paling lambat karena wadah yang paling atas sangat kecil. Cepat Bening XL menghasilkan aliran tercepat per filter karena wadah air yang terletak di bagian penyaring paling atas diletakkan pada posisi yang tinggi dan ada hisapan dari selang
yang panjangnya 1 meter.

Ember plastik terbuat dari bahan apa? (Harap jelaskan lebih lanjut) 2017-04-20T09:41:53+00:00

Plastik bebas BPA. Plastik ini terbuat dari plastik PP (polipropilene) yang 100% berupa butiran plastik dan dibuat di Indonesia, sebagian berasal dari minyak lokal dan sebagian lagi dari minyak impor.

Berapa lama ember plastik dapat bertahan? Jika lilin dapat diganti setiap 7.000 L, kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan ember yang baru? 2017-04-20T09:41:14+00:00

PP hanya mengurangi pengaruh sinar UV dan radiasi lainnya. Di dalam ruangan, yang tidak terkena sinar matahari langsung, ember akan tahan untuk jangka waktu lama (10 tahun). Sama halnya dengan Tupperware, plastik ini terbuat dari jenis plastik yang sama.

Apakah penyaring air plastik aman untuk digunakan di rumah dalam jangka waktu lama? 2017-04-20T09:40:20+00:00

Menurut The Green Guide, sebuah website dan majalah tentang kehidupan yang lebih hijau dan dimiliki oleh the National Geographic Society, plastik yang paling aman untuk menyimpan makanan dan dapat digunakan berulang kali adalah yang terbuat dari polietilena berdensitas tinggi (HDPE, atau plastik #2), polietilena berdensitas rendah (LDPE, atau plastik #4) dan polipropilena (PP, atau plastik #5). Merek yang saya rekomendasikan adalah yang menggunakan plastik PP seperti Tupperware dan Dopper (sebuah merek botol air minum berkualitas tinggi).

TYPE OF WATER FILTER

READ MORE ABOUT OUR TYPES OF WATERFILTER, CLICK ON THE TAB

Comodo SSL