Nazava Bergabung dalam Job Fair bersama Disnaker kab. Bandung

Nazava.com – Setiap tahunnya, ada ribuan mahasiswa yang berhasil menyelesaikan studi mereka. Maka dari itu, tahapan selanjutnya adalah masuk ke dunia pekerjaan. Di Indonesia, angka pengangguran masih menjadi perhatian karena jumlah cukup tinggi. Hal ini tentu bisa menjadi salah satu masalah yang perlu dituntas.

Job Fair Disnaker Kab. Bandung

TM Mini Job Fair Nazava (2)

Bentuk penyelesaian masalah yang dilakukan Disnaker Kab. Bandung adalah mengadakan job Fair. Rangkaian kegiatan job fair ini dimulai dengan technical meeting pada 21 Agustus 2024 di kantor Disnaker kab. Bandung. Techinal Meeting Job Fair diikuti oleh 10 perusahaan dan 3 lembaga pelatihan. Setelah itu, Job fair ini dilaksanakan di Thee Matic Majalaya pada 27 Agustus 2024. Bapak Zumhan selaku perwakilan dari Disnaker Kab. Bandung menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengintegrasikan data pencaker dengan lowongan kerja yang ada, penyederhanaan rekrutmen karena dilakukan secara hybrid dan tentunya bagi perusahaan ini merupakan salah satu cara untuk mencari talent-talent berkualitas

Kegiatan selama Mini Job Fair Disnaker Kab. Bandung

mini job fair stand nazava

Kegiatan Mini Job Fair yang diselenggarakan Disnaker kab. Bandung bersama 10 perusahaan dan 3 LPK serta 1 sekolah SMK di Majalaya kab. Bandung Jawa Barat. Kegiatan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pencaker mendapatkan pekerjaan dan meminimalkan gap antara pencari kerja dengan lowongan kerja yang tersedia. Dalam job fair  ini terdapat talk show yang dipandu oleh Mas Dhava dari Redy Indonesia. Talk show ini membahas mengenai beberapa tips yang disampaikan oleh rekan² perwakilan dari tiap perusahaan peserta.

Jika kita membicarakan tentang dunia kerja terutama pencari kerja tidak akan ada habis-habis karena sifatnya dinamis sekali. Sering kali kita mendengar pencaker yang maunya instan dan pilih-pilih pekerjaan. Di jobfair tersedia scan barcode untuk pelamar yang berminat cukup memasukkan data mereka tanpa perlu membuat CV.

Lowongan kerja menjadi bagian Tim Nazava

Saat ini, Nazava terbuka untuk teman-teman yang ingin bergabung menjadi Nazava Team pada bagian Sales dan Host Live. Jika ada yang merasakan memiliki kemampuan pada kedua bidang ini bisa langsung mengirimkan CV ke [email protected].

Kami tunggu kedatanganmu!