Alasan Nazava Bergabung dalam B-Corp

Nazava.com – Sebagai perusahaan sosial, tujuan Nazava menjalankan bisnis ini untuk berbuat baik. Dengan adanya, B-Corp membantu Nazava dalam meningkatkan dan memformalkan apa yang telah kami lakukan.

Ini beberapa alasan Nazava bergabung dalam B-Corp: 

Mendapatkan Kepercayaan

Kami sangat menyukai ide untuk mencantumkan logo B-corp pada semua media komunikasi kami sehingga setiap orang – klien, investor, pemasok dapat melihat secara langsung bahwa kami adalah perusahaan yang peduli untuk memberikan dampak positif. Tidak semua orang akan membaca laporan dampak kami – Anda harus melakukannya – tetapi semua orang akan melihat logo B-corp!

Jadilah bagian dari Olimpiade Kewirausahaan Berkelanjutan

Mendapatkan sertifikasi B-corp seperti menjadi bagian dari tim Olimpiade perusahaan berkelanjutan. Ini menunjukkan bahwa kami di Nazava menepati janji dan mendorong pemasok kami untuk melakukan hal yang sama. Di negara tempat kami beroperasi, yaitu Indonesia & Kenya, sangat sedikit perusahaan yang mendapatkan sertifikasi B Corp, jadi kami bersemangat untuk menjadi yang terdepan!

Belajar dari B Corp lainnya

Kami ingin belajar dari yang terbaik. Rekan B Corp kami adalah yang terbaik. B Corp lainnya misalnya Patagonia, Tony Chocolonely, Ben and Jerry’s, dan Dopper. Kami ingin belajar dari mereka. Kami merasa terhormat bergabung dengan tim perusahaan yang berpikiran sama yang semuanya ingin menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Kami tidak sabar untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan mencari sinergi.

Memperluas tim impian kami

Misi kami adalah menyediakan air minum yang aman bagi semua orang di mana pun dengan memproduksi filter air terbaik dan paling terjangkau. Kedengarannya hebat, tetapi menjalankannya sering kali membuat kami terjaga di malam hari.

Tim kami yang bersemangat telah menjadi krusial dalam keberhasilan kami sejauh ini. Untuk menyediakan air yang aman bagi lebih banyak orang, kami perlu mengembangkan tim kami yang terdiri dari individu-individu yang bersemangat dan berorientasi pada misi. Dengan sertifikasi B-corp, kami menonjol bagi orang-orang yang ingin bekerja untuk perusahaan yang memiliki tujuan di luar keuntungan.

Bu Sakhiroh dan Nazava

Bu Sakhiroh dan Nazava

Proses B-corp membantu menata rumah kami

Proses sertifikasi B Corp merupakan pendalaman mendalam tentang cara kami menjalankan bisnis. Proses ini memaksa kami untuk melihat segala hal mulai dari rantai pasokan hingga tunjangan karyawan. Proses ini sulit dan selama proses berlangsung, kami sering bertanya-tanya apakah proses ini sepadan. Namun, kami menemukan bahwa perjalanan ini benar-benar membantu kami menyederhanakan operasi dan membangun prosedur efektif yang bertahan lama.

Pendanaan

Untuk benar-benar mengatasi masalah air minum yang aman, diare, dan stunting, kami akan membutuhkan lebih banyak pendanaan di masa mendatang. Kami membutuhkan modal kerja untuk operasi dan investasi dalam tim penjualan dan pemasaran kami. Banyak investor, khususnya di bidang dampak, kini mencari logo B Corp. Hal ini menghemat waktu mereka dalam uji tuntas. Kami berharap dapat memperoleh lebih banyak pendanaan, lebih cepat dan dengan tarif yang lebih murah sehingga kami dapat menyediakan lebih banyak orang dengan air minum yang aman, lebih cepat.

Pelatihan Nazava bersama KSPPS Baytul Ikhtiar Bogor

Mempercepat dampak global

B Corp bersifat global, begitu pula impian kami. Nazava ingin menjadi pemasok utama filter air rumah tangga untuk pasar berpendapatan rendah hingga menengah. Kami gembira bahwa dengan satu anak panah, kami dapat mencapai 3 target dan menjadi anggota komunitas B Corp di Singapura, Kenya, & Indonesia. Kami berharap sertifikasi ini dapat membantu kami membuka pintu di pasar baru untuk melayani lebih banyak pelanggan di lebih banyak negara.