Ada banyak sekali bahaya yang bisa timbul ketika Anda memberikan air putih pada bayi. Salah satunya adalah perut kembung.

Hal ini dikarenakan perut bayi yang berusia kurang dari 6 bulan masih belum mampu untuk menyerap cairan. Tidak hanya itu saja, kapasitas perutnya pun juga tidak terlalu besar sehingga belum bisa untuk menerima cairan dalam jumlah yang banyak. 

Bahaya selanjutnya adalah diare. Bayi yang mengonsumsi air yang tidak terlalu bersih dapat menyebabkan diare karena sistem tubuhnya yang belum bisa untuk melawan bakteri yang masuk. 

Diare juga dapat menjadi salah satu tanda bahwa seorang bayi mengalami keracunan air. Terlebih ketika mereka muntah dan juga kejang-kejang. 

Memberikan air putih kepada bayi juga dapat mengakibatkan kekurangan gizi karena mereka merasa kenyang. Dengan begitu, konsumsi ASI maupun susu formula akan berkurang. 

Dibalik banyaknya bahaya tersebut, maka berbagai institusi kesehatan menyarankan untuk hanya memberikan ASI eksklusif atau susu formula pada bayi yang berusia kurang dari 6 bulan. Hal ini ditujukan untuk menghindari dari efek samping yang ditimbulkan. 

Hadirkan Air Putih yang Bersih

Ketika bayi Anda telah masuk masa MPASI atau telah berusia di atas 6 bulan, maka memberikan air putih tidak menjadi masalah. Air putih juga dapat membantu mereka untuk tidak kehausan. 

Hal yang perlu diperhatikan adalah hadirkan air minum yang bersih. Hal ini karena terdapat bahaya mengonsumsi air yang tidak bersih, salah satunya diare. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi. 

Maka dari itu, gunakanlah Nazava Riam yang merupakan filter air minum keluarga dari Nazava. Filter ini dikhususkan untuk menghadirkan air minum yang bersih dan layak dikonsumsi tanpa perlu dimasak lagi.