Ada banyak sekali manfaat air putih yang bisa didapatkan ketika mengonsumsinya saat bangun tidur. Salah satunya adalah mencegah dehidrasi. 

Ketika kita tidur, tubuh tetap bekerja dan kita puasa selama waktu tidur tersebut. Maka dari itu, tubuh mengalami dehidrasi ringan dan membutuhkan air putih segera setelah bangun tidur. 

Selain itu, manfaat minum air putih setelah bangun tidur lainnya adalah membantu kinerja tubuh. Tubuh yang mendapatkan asupan air putih atau air mineral dengan tepat dapat bekerja dengan maksimal. 

Minum air putih di pagi hari juga dapat mendetox racun-racun yang ada di dalam tubuh. Karena pada saat itu perut belum terisi oleh makanan apapun. 

Lantas berapa liter idealnya seseorang mengonsumsi air putih? Menurut para ahli, seseorang perlu minum minimal delapan gelas dalam satu hari atau setara dengan dua liter air. Dengan mencukupi kebutuhan tersebut, tubuh tidak akan dehidrasi dan bisa bekerja dengan maksimal. 

Cara Mendapatkan Air Minum yang Bersih

Anda perlu mengonsumsi air minum yang bersih dan bebas dari zat-zat berbahaya untuk mendapatkan manfaat di atas. Nazava Riam merupakan filter air minum dari Nazava yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan air minum bersih dan juga jernih. 

Filter ini tidak memerlukan listrik maupun baterai untuk bekerja, sehingga Anda tidak perlu takut membayar tagihan listrik yang tinggi.