Dukung Pendidikan di Indonesia dengan Program Sekolah Nazava

Nazava.com – Adanya hari pendidikan yang kita peringati setiap 2 Mei merupakan bentuk pentingnya pendidikan. Pendidikan menjadi salah satu hal yang perlu diberikan bahkan sejak dini. Tujuan dari pendidikan untuk memaksimalkan potensi dan memberikan berbagai ilmu dalam menjalani kehidupan. Bentuk Nazava mendukung pendidikan di Indonesia adalah menyediakan air minum yang aman, bersih dan sehat di sekolah-sekolah. 

Pentingnya air minum dalam proses belajar mengajar

Nazava di SDN 3 Cisimeut Raya

Air minum memberikan berbagai manfaatnya khususnya saat proses belajar mengajar. Minum air putih yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan tubuh mampu memaksimalkan fungsi organ dengan baik. Selain itu, air minum mampu mengembalikan fokus yang hilang, mencegah rasa kantuk karena dehidrasi dan memberikan kesegaran sehingga otak lebih mudah memproses informasi dengan baik. 

Penyediaan air minum sekolah bantu kurangi diabetes pada anak

Nazava di Sekolah

Seperti yang sudah kita ketahui beberapa waktu lalu mengenai informasi angka penderita diabetes pada anak. Pada usia mereka yang terbilang muda, ternyata mereka sudah mengalami diabetes. Penyebabnya adalah karena terlalu banyaknya penjual minuman manis dengan harga yang lebih murah dibandingkan air putih. Selain itu, dari segi rasa, anak-anak lebih menyukai sesuatu yang manis dan menyegarkan. 

Nazava ingin membantu dalam penyediaan air minum di sekolah sehingga anak-anak tidak perlu membeli minuman manis. Mereka hanya perlu membawa botol dari rumah dan mengisi air minum dari filter air minum Nazava. Selain itu, sampah plastik minuman manis dapat berkurang sehingga anak-anak dapat menjaga kebersihan sampah di sekolah. Lingkungan sekolah lebih  bersih dan anak-anak menjadi lebih sehat. 

Cerita anak-anak yang sudah bergabung dalam Program Sekolah Nazava

Beberapa dari anak-anak yang sekolahnya sudah bergabung menyampaikan bahwa mereka menyukai hal dari filter air minum Nazava. Rata-rata anak minum tiga hingga lima gelas selama di sekolah. Selain itu, beberapa dari mereka yang membawa botol air minum mengisi sebelum pulang sekolah untuk diminum ketika dalam perjalanan pulang. Dari pihak guru dan orang tua turut menggunakan Nazava karena merasakan ada perubahan dari segi kesehatan dan semangat belajar anak-anak selama di sekolah. 

Deretan cerita testimoni Nazava di sekolah-sekolah