Tips Merayakan Hari Ibu dengan Sederhana

Bulan Desember terdapat berbagai momen penting yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah  momen hari Ibu. Sebelumnya, kita telusuri terlebih dahulu sebenarnya bagaimana kemunculan hari ibu di Indonesia?

Sejarah Munculnya Hari Ibu di Indonesia

Pertama kali peringatan hari ibu diresmikan dalam Kongres Perempuan Indonesia pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, Jawa Tengah. Kongres yang diadakan sebagai wadah untuk menyuarakan hak pendidikan dan menekankan peran perempuan untuk memajukan generasi penerus bangsa. Dari situlah, muncul kesadaran mengenai pentingnya peran perempuan bagi kemajuan bangsa. Hingga akhirnya, Presiden Soekarno menetapkan 22 Desember sebagai Hari Ibu melalui Dekrit Presiden RI No. 316 Tahun 1953. Sekilas begitu penjelasannya!

Nazava dan Hari Ibu

Kalau #sahabatnazava mendapatkan pertanyaan mengenai ibu itu seperti apa? Kira-kira apa jawabannya? Semua orang tentu saja memiliki definisi yang berbeda untuk memaknai siapa sosok ibu itu sebenarnya. Semua orang melihat ibu dengan kacamata mereka masing-masing. Semurni Kasih Ibu menjadi tagline besar Nazava di bulan Desember ini!

Semurni Kasih Ibu

Nazava memilih tagline ini karena kasih ibu memang semurni ini. Dia tulus dan apa adanya. Hanya memberi dan tak harap kembali seperti penggalan sebuah lagu yang menceritakan sosok ibu dalam hidup anaknya! Maka dari itu, kami mengajak #sahabatnazava untuk bergabung dalam mewujudkan rasa sayang kepada Ibu! Sebenarnya, kita dapat mengungkapkan kasih sayang pada ibu setiap saat. Namun, tidak masalah bukan kita di momen khusus ini dirayakan bersama ibu. 

Beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merayakan hari ibu:

1. Meluangkan Waktu Bersama dengan Ibu

Tanpa kita sadari, semakin dewasa bahkan ketika sudah mulai bekerja ada waktu dengan ibu yang berkurang. Momen hari ibu dapat dijadikan waktu untuk kita meluangkan waktu bersamanya. Hal yang bisa dilakukan mungkin menemaninya memasak, menonton sinetron kesukaan, mengajaknya jalan-jalan atau sekedar ngobrol bersama. Kehadiran kita dalam hidupnya tentu saja akan membuat ibu bahagia.Apabila berada dalam jarak jauh, sempatkan untuk menelpon dan berbincang dengannya.

2. Lakukan Tindakan yang Tak Biasa 

Jika masih tinggal satu rumah dengan ibu, coba di hari khusus itu kita yang melakukan pekerjaan rumah. Biarkan momen hari ibu, dapat dijadikan waktu untuknya beristirahat sambil melakukan kegiatan dia sukai. Selain itu, mungkin kita dapat membuat makanan kesukaannya di hari ibu untuk dinikmati bersama.

3. Pemberian Hadiah yang Bermanfaat 

Kita harus mengenali apa yang menjadi kebutuhan ibu di rumah atau hal lainnya. Walaupun kebanyakan akan lebih suka diberikan sesuatu yang mereka inginkan. Tapi, alangkah lebih baik jika kita dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat dan menjadi kebutuhan mereka. Sebagai ibu rumah tangga, kemungkinan masalah dapur menjadi hal yang seringkali memusingkan. Cobalah untuk memberikan Nazava sebagai solusi untuk membuat pekerjaan rumah tangga jadi lebih praktis. 

Momen hari ibu, Nazava mengadakan Giveaway Special untuk ibu #sahabatnazava di rumah. Ada tiga buah Nazava Murni yang dibagikan secara gratis untuk dikirimkan kepada ibu. Untuk mengetahui cara mengikuti giveaway ini, baca keterangannya disini. Bukan hanya itu, ada berbagai promo menarik yang diberikan pembelian di hari ibu. Silakan kunjungi shopee Nazava dan dapatkan produk yang kamu dan ibu butuhkan disini. 

Jadi, kira-kira manakah tips yang akan #sahabatnazava lakukan? Atau ada ide lainnya? Silakan ceritakan di kolom komentar ya! Kami tunggu ceritamu!